Layanan Home Service Terbaik ya Mitsubishi
Pertama kali isu pandemi covid-19 merebak pada
bulan maret lalu di Indonesia, awalnya orang-orang tidak begitu menggubrisnya
karena jumlah penderitanya hanya dua orang saja. Namun, karena sikap acuh ini,
hari ini 16 mei 2020 angkanya sudah naik menjadi 4,6 juta yang terkena virus
covid-19 ini.
Karena virusnya menyebar dan menular sangat cepat,
aktifitas sosial jadi dibatasi untuk memutus rantai penyebaran virus ini dengan
kebijakan PSBB. Setelah psbb diterapkan dalam keseharian, orang-orang
diharuskan tinggal di dalam rumah, tidak boleh keluar rumah, kecuali kamu ingin
beli stok makanan atau kebutuhan mendesak lainnya masih diperbolehkan dalam
jangka waktu tidak lebih dari 30 menit berada di luar ruangan.
Bahkan kamu tidak bisa membawa mobilmu ke bengkel,
padahal hari ini adalah hari dimana kamu harus melakukan perawatan berkala
untuk mobil milikmu. Kalau sudah begini, performa mobil bisa menurun dan
bermasalah saat dikendarai.
Bisa saja saat kamu kebagian shift kerja harus ke
kantor, saat mengendarai mobil ke kantor, ternyata mobil tiba-tiba mogok
ditengah jalan. Iya kalau jalanannya sepi, kamu bisa keluar dari mobil dan
mendorongnya ke tepi jalan. Bagaimana kalau kondisi sedang ramai, banyak
pengendara sepeda motor sedang melaju dengan kecepatan tinggi dan mendapati
mobil di depannya berhenti mendadak?
Ya, bisa-bisa terjadi kecelakaan tunggal karena si pengendara
motor berusaha menghindari mobil milikmu atau bisa juga menabrak bumper mobil
bagian belakang. Selain membahayakan orang lain, ganti rugi biaya perawatan
korban, dan kamu juga harus reparasi mobil.
Untuk itu, ada baiknya kamu tidak memaksakan diri
membawa mobil ke kantor, sebaiknya kamu melakukan perawatan mobil terlebih
dahulu. Pertanyaannya adalah bagaimana caranya kamu bisa membawa mobil ke
bengkel sedangkan sekarang sedang diberlakukan kebijakan PSBB yang mengharuskan
orang-orang tinggal di rumah.
Meki kamu di rumah aja, bukan berarti kamu nggak
bisa merawat mobilmu lho. Sekarang ada banyak brand mobil yang memberikan
layanan maksimal sampai-sampai mau melayani perawatan mobil langsung dirumah
pelanggan, salah satunya adalah Mitsubishi.
Di musim pandemi ini, Mitsubishi paham betul bahwa
para pelanggannya tidak dapat keluar rumah. maka dari itu, brand ini
menghadirkan program baru yang memanjakan pengguna mobil keluaran brandnya
dengan memberikan layanan home service.
Apa saja yang bisa didapatkan oleh para pelanggan
dari program ini? Mellaui program home service, pelanggan bisa memesan paket
perawatan light maintenance atau servis ringan untuk mobil kesayangan. Dalam
perawatan servis kecil atau ringan, biasanya saat mobil sudah menempuh 10.000
KM, mekanik akan mengecek oli mesin, filter oli, kampas rem, kanvas kopling,
rotasi ban menyilang atau balancing and spooring.
Agar mobil bisa berjalan dengan baik, oli mobil
harus dalam keadaan baik, maka dari itu, bila oli mobil sudah lama tidak diganti,
dengan layanan home service ini, mekanik akan mengganti oli lama dengan oli
baru.
Filter oli pun akan dicek, agar tidak ada kotoran
yang masuk dan mengendap di dalam mesin sehingga bahan bakar mobil tidak boros.
Selanjutnya, kampas rem akan dicek agar performa
pengereman mobil bisa berjalan dengan baik agar saat mengendarai mobil, rem
bisa digunakan dengan sebagaimana mestinya. Banyak kasus kecelakaan mobil
karena rem blong atau tidak bisa digunakan, jadi melakukan perawatan kampas rem
merupakan keharusan yang harus dilakukan oleh pengguna mobil Mitsubishi.
Kondisi ban juga penting untuk diperhatikan, bila
lapisan ban luar mobil sudah tipis, hal ini akan membahayakan pengemudi, bila
jalanan basah karena hujan, permukaan jalan yang beradu dengan lapisan ban luar
ban yang tipis bisa mengakibatkan ban slip dan mobil tidak stabil hingga
mengakibatkan kecelakaan, makanya ban harus dirotasi menyilang atau sering
dikenal dengan istilah spooring and balancing.
Selain melayani perawatan di rumah, brand mitsubishi
juga menawarkan layanan vehicle pick-up. Cara kerjanya, mobil kamu akan
dijemput dan dibawa ke diler untuk diservis sesuai dengan keadaan mobil. Apakah
hanya harus servis ringan atau ada spare part mobil seperti aki, kampas rem,
oli, filter oli, velg, ban luar dan bagian mobil lainnya.
Dengan layanan vehicle pick-up ini, kamu hanya
tinggal di dalam rumah dengan aman dan mobil sudah diservis oleh diler resmi
Mitsubishi. Semua layanan hebat nan memanjakan pelanggan ini bisa kamu dapatkan
hanya dengan memesan layanan home service Mitsubishi, yuk diorder layanannya
saat musim pandemi ini.
Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog DBP Aademy x Tempo Blogger Writing Competition.
Komentar
Posting Komentar